Setelah konser Blackpink, NCTDream, dan banyak grup asal Korea Selatan lainnya di Indonesia, kini Indonesia kembali menggegerkan Korea Selatan dengan kehadiran idol baru bernama Zayyan dalam grup boyband XODIAC.

Grup XODIAC sendiri beranggotakan Zayyan, dan delapan orang lainnya yaitu Lex, Hyunsik, Beomsoo, Gyumin, Sing, Davin, Leo dan Wain. Grup ini berada di bawah naungan agensi bernama One Cool Jacsoo (OCJ) yang sebelumnya masuk ke dalam grup pre-debut bernama OCJ Newbies yang beranggotakan 13 orang. Berikut adalah profil dan perjalanan karir Zayyan lengkap mulai dari pre-debut hingga sekarang menjadi anggota resmi XODIAC.

 

 

Perjalanan Karir

Zayyan memiliki nama lengkap Muhammad Rifki Fahri Zayyan dan berasal dari Tangerang Selatan. Zayyan sendiri merupakan kelahiran 23 Februari 2000 serta beragama islam.

Sebelum debut menjadi Idol, Zayyan pernah mengikuti audisi pencarian bakat Rising Star Indonesia musim ketiga pada 2018 lalu. Namun sayang, Zayyan harus terhenti di tahap audisi.

Setelah gagal menjadi peserta di Rising Star Indonesia, langkah Zayyan selanjutnya adalah menjadi talent di kanal YouTube CoppaMagzTV dan mendapat banyak atensi positif dari penggemar.

Tak kenal lelah, Zayyan juga mengikuti audisi pencarian bakat Indonesian Idol musim kesepuluh pada 2019. Tapi lagi-lagi impian Zayyan harus kandas karena ia terhenti di babak eliminasi tiga.

Meski gagal berkali-kali, namun Zayyan tetap ingin mewujudkan mimpinya sebagai Idol, sehingga pada tahun 2020 Zayyan membuka kanal YouTube pribadinya bernama ZYYN.

Melansir dari VOI, pada tanggal 25 Oktober 2022 lalu OCJ melalui akun instagramnya @OCJNEWBIES mengumumkan bahwa Zayyan menjadi anggota terbaru dari grup pre-debut internasional yang disebut dengan OCJ Newbies. Selain Zayyan yang merupakan orang Indonesia, di dalam grup pre-debut tersebut juga ada anggota dengan kewarganegaraan HongKong, China, dan tentunya Korea Selatan.

Setelah lama menjalani kehidupan sebagai trainee, akhirnya pihak OCJ mengumumkan bahwa Zayyan menjadi anggota dari grup boyband baru bernama XODIAC dengan lagu pertama mereka dengan judul “Throw A Dice” yang dirilis pada 25 April 2023.

Keberhasilan Zayyan untuk debut langsung disambut baik oleh para penggemar KPop di Indonesia. Banyak penggemar merasa bahagia karena akhirnya ada Idol yang berasal dari Indonesia setelah Dita Karang yang merupakan anggota girlband Secret Number.

Hal itu juga diungkapkan oleh salah satu penggemar KPop Indonesia di Twitter dengan akun @blinklockey12

 

Content Writer : Faricha Tresna Ning Adinda

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *